Wednesday, November 13, 2019

Tips Mengusir Nyamuk Dengan Alami, Cepat Dan Tepat

Pada musim hujan sekarang ini kadang banyak sekali air yang tergenang, baik di selokan , di pekarangan rumah bahkan di tempat penampungan air hal semacam ini adalah moment dimana nyamuk berpesta, Tidak cuma gigitannya yang mengganggu, bunyi nguing-nguingnya juga buat orang orang terganggu di saat tidur nya, banyak cara untuk mengusir nyamuk mulai dari cara yang alami sampai dengan menggunakan alat usir nyamuk.



Umumnya orang gunakan jalan singkat untuk memberantas nyamuk dengan obat nyamuk yang memiliki bahan pestisida. Tapi memberantas nyamuk dengan pestisida ini bisa ber akibat pada kesehatan anda, pilihlah langkah yang lebih alami untuk memberantas nyamuk agar anda terhindar dari efek bahan-bahan yang menyebabkan efek samping.

Berikut ini adalah langkah untuk memberantas nyamuk yang lebih aman dari pada pemakaian pestisida:

1. Pakai Bacillus thuringiensis v. israelensis (BT) pada kubangan air

Alternatif lain untuk batasi perubahan nyamuk pada kubangan air dengan mencelupkan Bacillus thuringiensis v. israelensis (BT) yang mengapung di air serta perlahan melepas toksin yang ampuh membunuh nyamuk serta telurnya. Diluar itu, BT ini dipandang aman buat manusia.

2. Jauhi ada di luar rumah sepanjang jam senja serta fajar waktu nyamuk paling aktif

3. Pakai baju yang pas

Bila Anda akan ada di luar ruang untuk periode waktu yang lama, gunakanlah baju yang menutupi semua kulit badan serta berwarna jelas. Baju yang memiliki tekstur anyaman rapat ialah baju yang paling baik untuk menepis nyamuk.

3. Jauhi menggunakan minyak wangi

Nyamuk tertarik pada aroma seperti minyak wangi, hingga jauhi penggunaan minyak wangi atau produk beraroma waktu ada di luar rumah.

4. Makan bawang putih

Bawang putih melepas aroma ciri khas lewat pori-pori kulit yang membuat nyamuk bingung untuk temukan target pada kulit badan Anda.

5. Menggunakan minyak alami pencegah gigitan nyamuk

Berikut 4 type minyak alami yang efisien membuat perlindungan kulit dari gigitan nyamuk:

1. Minyak lemon Eucalyptus
Minyak ini dipandang seperti salah satunya penghilang nyamuk alami yang paling efisien. Minyak lemon Eucalyptus dapat dibuktikan aman serta memberi perlindungan yang sama efektifnya dengan konsentrasi rendah dari pestisida pengusir nyamuk yang beracun beracun.

2. Minyak Citronella (serai)
Minyak dari serai ini umumnya diketemukan pada susunan luar lilin serta produk kecantikan untuk kulit yang bisa jadi pilihan yang alami untuk menahan gigitan nyamuk. Tapi ada peluang jika serai bisa mengakibatkan iritasi kulit pada beberapa anak serta beberapa orang dengan kulit peka, khususnya bila diaplikasikan dengan tidak benar.

3. Minyak kedelai
Menurut satu studi yang diterbitkan dalam The New England Journal of Medicine temukan jika minyak kedelai membuat perlindungan satu orang dari gigitan nyamuk lebih lama dari semua type perlindungan yang dibuat dari tanaman.

4. Minyak lavender
Wangi minyak lavender tidak disenangi oleh nyamuk serta bisa diketemukan dalam beberapa produk perawatan kulit alami, bahan ini juga mudah untuk didapatkan.

Nah itulah cara alami untuk memberantas nyamuk yang ada di sekitar rumah anda, sehingga anda terbebas dari gangguan nyamuk, sehingga tidur anda pun menjadi lebih nyenyak dan juga membuat anda lebih sehat tanpa ada nya gangguan nyamuk yang naka, sekian tips singkat cara mengusir nyamuk secara alami ini, semoga bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian.

0 comments:

Post a Comment