Sunday, November 3, 2019

6 Sinyal Jelas Satu orang Alami Sleep Apnea Seperti yang Terkena Pandji Pragiwaksono

Apa sich sleep apnea itu?



Sleep apnea adalah masalah pernafasan yang membuat satu orang jadi tidak dapat bernapas saat tidur. Biasanya, masalah ini dapat berlangsung sepanjang 10 sampai 60 detik. Tetapi, dalam keadaan serius ini, dapat berlangsung berulang-ulang tiap 30 detik. Mengakibatkan, kamu jadi tidak bertenaga serta kurang produktif dalam lakukan pekerjaan seharian. Jika dibiarkan terus-terusan, sleep apnea beresiko memunculkan tidak berhasil ginjal atau jantung lo!

Lebih baiknya kamu tahu pertanda sleep apnea berikut, mungkin sampai kini kamu merasakannya.

Waktu tidur, perputaran udara pada tubuh tengah dalam kondisi santai, lemas, serta menyempit. Walau ada pergerakan napas, tetapi perputaran darah masih terhalang. Perihal ini pula yang membuat jaringan pernafasan bergetar serta memunculkan suara dengkuran yang sering mengganggu. Tidak hanya mendengkur, kamu merasakan seperti tercekik. Nah, saat rasa itu ada, kamu akan terjaga sepanjang sesaat selanjutnya tertidur .

Masalah ini ada karena terhambatnya produksi hormon antidiuretik (ADH), yang mana hormon ini berperan untuk menahan rasa ingin buang air kecil pada malam hari. Pasien sleep apnea akan bertambah sensitif bila kandung kemihnya penuh, karena itu mereka juga jadi seringkali terjaga untuk buang air kecil.

Dalam arti medis, keadaan disebutkan dengan bruxism. Rutinitas ini tidak beresiko, tetapi pada masalah tersendiri, ini malah dapat mengakibatkan kelainan dagu serta mengakibatkan kerusakan gigi. Walau sebenarnya, tidak beberapa orang yang mengerti bila mereka mempunyai rutinitas jelek ini waktu tidur.

Ini seringkali dikarenakan oleh sumbatan pada hidung yang membuat beberapa orang jadi bernapas lewat mulut saat tidur. Umumnya, ini berlangsung pada mereka yang sedang flu atau pilek. Lebih baiknya, tetap siapkan satu gelas air putih di samping tempat tidur supaya bisa kamu minum saat terjaga.

Waktu tidur, otot badan bertambah santai hingga dengan tidak sadar air liur yang harusnya tertelan akan terkumpul di rongga mulut. Nah, jika kamu tidur dalam tempat miring, air liur ini dapat dengan gampang mengalir ke luar.

Nah, sebab tidur malammu sering terusik, kamu juga jadi seringkali merasakan pusing serta tidak fresh saat bangun pagi. Diluar itu, kamu susah berkonsentrasi saat siang harinya kerja.

0 comments:

Post a Comment