Thursday, August 15, 2019

Seminggu 3 Kali Maskeran Pake Ekstrak Daun Sirih, Jerawat & Komedo Hilang, Kulit Wajah Jadi Kencang

Daun sirih adalah salah satu obat alami yang dipercaya sangat ampuh didalam mengatasi bau badan. Bukan itu saja, bahkan beberapa diantara kita terkadang juga sering memanfaatkan daun sirih ini sebagai obat keputihan, obat mimisan hingga untuk obat mata. Tetapi tahukah Anda, selain bagus untuk kesehatan ternyata daun sirih juga bisa kita jadikan sebagai masker untuk kecantikan wajah.
Sayangnya, tidak banyak orang yang mengetahui akan hal ini. Padahal masker daun sirih memiliki banyak sekali manfaat untuk wajah kita. Selain mampu membantu mencerahkan wajah, masker daun sirih juga bisa mengatasi beragam masalah lainnya pada kulit wajah kita seperti jerawat, wajah berminyak dan lainnya. Anda tidak perlu lagi repot-repot mengeluarkan duit untuk membeli produk pemutih wajah, cukup dengan menggunakan masker daun sirih ini secara teratur maka kulit wajah Anda akan menjadi bersih dan terawat.

Nah baiklah, sebelum kita membahas bagaimana cara membuat masker daun sirih untuk memutihkan wajah maka tidak ada salahnya apabila Anda mengetahui terlebih dahulu beberapa manfaat daun sirih bagi kulit wajah kita.

Manafat Daun Sirih Untuk Wajah


1. Mencerahkan Wajah
Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa daun sirih sangat bisa diandalkan untuk mengatasi masalah wajah kusam. Anda tidak perlu pusing-pusing lagi untuk membeli krim-krim pemutih wajah untuk mengatasi masalah wajah kusam ini, cukup dengan menggunakan masker daun sirih secara teratur maka kulit wajah Anda yang kusam akan bisa cerah, putih dan bersih kembali.

2. Mengobati Jerawat
Kemudian manfaat masker daun sirih yang kedua yaitu bisa membantu mencegah sekaligus menghilangkan jerawat diwajah Anda. Untuk itu, Anda tidak perlu pusing-pusing lagi sekarang didalam memilih obat jerawat karena ternyata cukup dengan menggunakan daun sirih maka jerawat diwajah Anda musnah dan hilang secara alami.

3. Mengurangi Minyak Berlebihan di Wajah
Minyak diwajah bukanlah suatu penyakit, namun meskipun demikian kita tetap harus mengontrol minyak yang muncul diwajah agar tidak berlebihan. Seperti yang kita ketahui bahwa minyak yang berlebihan pada wajah kita tentunya akan sangat mengganggu penampilan dan membuat wajah kita terlihat mengkilap. Bukan hanya itu saja, minyak yang berlebihan tersebut juga bisa menjadi penyebab wajah kita berjerawat.Nah, maka dari itu bagi Anda yang mempunyai masalah dengan wajah berminyak maka cobalah untuk menggunakan masker daun sirih. Masker daun sirih ini juga bisa membantu mengurangi permasalahn minyak berlebih pada wajah.

4. Menghaluskan Kulit Wajah Kasar
Kemudian manfaat daun sirih yang terakhir untuk wajah kita yaitu bisa membantu menghaluskan kulit wajah yang kasar. Dengan pemakaian yang teratur maka kulit wajah Anda akan tampak lebih segar, halus dan bersih.

Cara Membuat Masker Daun Sirih

Apabila Anda sudah mengetahui apa sajah khasiat dan manfaat daun sirih ini untuk kulit wajah kita maka saatnya kita akan membuat masker daun sirih ini sendiri dirumah. Cara membuat masker daun sirih ini sangatlah simpel dan praktis, gak percaya ? yuk langsung saja kita simak selengkapnya dibawah ini.

Bahan-bahan:

  • 4-5 Lembar Daun Sirih
  • Madu
  • Ulekan
  • Mangkuk Kecil



Cara Membuat:

  1. Siapkan 4-5 lembar daun sirih segar dan kemudian cuci hingga bersih
  2. Kemudian haluskan daun sirih dengan menggunakan ulekan, tumbuk hingga halus
  3. Tambahkan satu sendok madu, lalu aduk-aduk hingga rata
  4. Cuci wajah Anda dengan facial foam dan setelah itu keringkan wajah
  5. Setelah benar-benar kering maka kemudian oleskan daun sirih yang sudah dihaluskan dan dicampur madu tadi kewajah Anda
  6. Oleskan secara merata dan setelah itu silahkan diamkan selama 15 menit
  7. Apabila sudah maka cuci bersih wajah Anda



Itulah cara membuat masker daun sirih untuk wajah yang bisa Anda coba buat sendiri dirumah. Oh iya selain dijadikan sebagai masker wajah, Anda juga bisa menjadikan air rebusan daun sirih untuk mencuci wajah. Caranya, rebus 10 lembar daun sirih dengan air secukupnya dan kemudian tunggu hingga mendidih. Biarkan air rebusan daun sirih menjadi dingin dan kemudian jadikan air tersebut untuk mencuci wajah anda.

Dengan kombinasi masker daun sirih serta mencuci wajah menggunakan air rebusan daun sirih maka berbagai masalah pada kulit wajah Anda akan segera hilang. Namun ingat, jangan terlalu berlebihan dan cukup gunakan 3 kali dalam seminggu saja.

Catatan: Hasil bisa saja berbeda pada tiap orang, tergantung dengan kondisi tubuh seseorang. sebeum mengaplikasikannya sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada para ahli/dokter dibidangnya. semua onformasi bersumber dari media online. kami tidak bertamggung jawab apabila terjadi sesuatu hal di luar ekspektasi.


Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

0 comments:

Post a Comment