Tuesday, July 2, 2019

Pendapat Dokter Jantung Supaya Dapat Makan Gorengan Tetapi Cholesterol Masih Aman

Gorengan jadi satu diantara makanan yang tidak dapat dipungkiri kelezatannya. Tetapi tidak dipungkiri juga jika gorengan dapat juga jadi biang keladi dari tingginya kandungan cholesterol dalam darah.



Nah, dokter spesialis jantung dari RS Siloam Lippo Village, dr Vito A Damay, SpJP(K), MKes, FIHA menjelaskan jika satu langkah mengatur kandungan cholesterol ialah menghindarkan mengonsumsi gorengan.

"Jika saya katakan tidak bisa kelak semua penjual bakwan geram lho. Haha. Saya tidak katakan tidak bisa, hanya gini masalah pola pikir saja. Jika sudah mengetahui ini makanan yang kurang sehat contohnya, pasti tahu batasnya seperti apa," tuturnya waktu didapati detikHealth di Menara Bank Mega, Jl Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).

dr Vito tidak menolak jika menghindarkan mengonsumsi gorengan adalah hal susah. Tetapi dia merekomendasikan semestinya konsumsi gorengan dengan bagian yang cukup serta tidak terlalu berlebih.

"Jika memang ingin makan tahu diri lah. Jangan pernah dihabisin semua. Coba satu gigit enak sudah, tidak perlu makan satu utuh," sarannya.

Supaya tidak meningkatkan kandungan cholesterol, dr Vito bagikan panduan nikmati bakwan goreng dengan saus kacang tanpa ada butuh takut cholesterol akan bertambah. Triknya dengan hirup dalam-dalam aroma bahwan goreng, selanjutnya minum air putih banyak-banyak.

Bakwannya tidak dikonsumsi? Ya jelas tidak, sebab gorengan tidak baik untuk kesehatan jika dikonsumsi kebanyakan. Tetapi dengan cuma hirup aroma serta memandangi kilatan-kilatan minyaknya, kesenangan makan gorengan menurut dr Vito bisa didapat.

"Air yang banyak akan membuat kita kenyang, serta sensasi baunya membuat kita dapat nikmati bakwan goreng tanpa ada tingkatkan cholesterol," tuturnya.

0 comments:

Post a Comment